Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal Paling Menguntungkan

Di saat pandemic Covid-19 semakin meluas lagi, tentu anda disarankan lebih ekstra dalam beraktivitas terutama  saat di luar rumah. Untuk menyikapi anjuran dari pemerintah agar tetap #dirumahsaja, sebaiknya manfaatkan hal tersebut untuk melihat peluang bisnis online. Karena, bisnis dengan sistem offline atau konvensional akan jauh lebih beresiko terlebih disaat kondisi seperti sekarang.

Anda bisa memikirkan dan memulai bisnis apa yang sekiranya paling cocok dan tepat. Bahkan beberapa diantara bisnis online tersebut bisa anda jalankan tanpa membutuhkan modal sama sekali. Berikut ini dirangkum beberapa jenis bisnis online tanpa modal yang menguntungkan.

  1. Dropship
    Dropshipping merupakan bisnis online pertama yang bisa anda lakukan tanpa membutuhkan modal. Dropship sendiri merupakan bentuk bisnis di mana anda berperan sebagai penjual atau marketer dari produk orang lain.

    Adapun penghasilan yang diperoleh berasal dari selisih harga yang dibayarkan pembeli dan yang anda bayarkan kepada penjual produk atau supplier. Dikatakan tanpa modal karena alam menjalankannya anda tidak perlu menyimpan stok produk sebelum menjualnya. Jadi segala bentuk stok, pengemasan hingga pengiriman dilakukan oleh supplier, dan anda hanya tinggal memasarkannya saja.
  2. Membuka kursus online
    Anjuran pemerintah untuk belajar di rumah pun juga bisa menjadi peluang untuk anda membuka kursus belajar online. Selain mudah, tentunya ide bisnis ini cukup menguntungkan. Tidak hanya terpaku untuk pelajar, anda juga dapat membuka kursus online bagi para karyawan guna meningkatkan skill.

    Kursus online merupakan sebuah platform yang berisi tentang berbagai macam materi pelajaran yang dapat diakses denga sistem berbayar. Baik itu dengan sistem sekali beli ataupun dengan berlangganan.
  3. Menjadi penulis freelancer
    Memiliki skill menulis yag baik, nah ini juga bisa menjadi peluang bisnis online yang menguntungkan. mengapa demikian? Saat ini banyak para pebisnis yang menyadari akan pentingnya pemasaran dengan metode content writing seperti website dan blog. Namun, tidak banyak dari mereka memiliki keahlian dalam dunia penulisan artikel yang menarik.

    Oleh sebab itulah, membuka bisnis jasa penulisan konten memberikan hasil yang cukup menjanjikan. Untuk menemukan klien atau konsumen, kamu dapat membangun website atau blog dengan portofolio yang dimiliki. Selain itu anda juga dapat bergabung dengan platform freelancer dan mengambil job sesuai keahlian.
  4. Menjadi jasa terjemah/penerjemah online
    Memiliki keahlian dalam bahasa asing, membuka jasa terjemah atau penerjemah online juga bisa menjadi alternative bisnis yang tepat. Berkat internet, saat ini beragam informasi memang kian muah untuk diakses. Namun, tidak semua informasi tersebut berbahasa Indonesia, sehingga beberapa orang merasa kesulitan dalam memahaminya.

    Nah, disini anda memiliki peluang yang sangat bagus dalam menjadi seorang penerjemah. Namun pastikan anda telah melengkapi sertifikasi yang diperlukan. Sebab ini menyangkut pada reputasi anda kedepannya sebagai seorang penerjemah yang terpercaya.
  5. Menjadi Youtuber
    Jika menurut anda Youtube itu hanya sekedar hiburan di kala istirahat, maka coba pikirkan lagi.  Kenyataannya saat ini banyak orang yang telah sukses dengan channel Youtube dengan menjadi seorang Youtuber. Bahkan seorang Youtuber juga dapat menghasilkan banyak uang atas channel yang dimilikinya.

    Anda cukup membuat konten seperti konten komedi, kesehatan ataupun konten yang bermanfaat lainnya yang kemudian demonetizing. Sumber penghasilan yang diberikan Youtube berasal dari afiliasi, iklan maupun penjualan produk yang anda pasarkan.
  6. Membuka toko online
    Kondisi yang mengharuskan untuk lebih lama dirumah, tentu membuat aktivitas semakin terbatas. Padahal kebutuhan sehari-hari harus tetap dipenuhi dari mulai makanan, perlatan mandi dan lainnya.

    Membuka toko online dan dilengkapi dengan layanan pesan antar tentu menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Terlebih jika kamu membidik konsumen yang tinggal di daerah kota-kota besar. Cara membuatanya cukuplah mudah, anda hanya perlu membeli hosting dan domain lalu memilih platform website toko yang nantinya digunakan untuk berjualan.

Inilah Bisnis yang Dapat Dirintis Sejak Remaja

Strategi pemasaran bisnis online paling ampuh

Di era digital saat ini, keidupan manusia memang tidak bisa dipisahkan dengan internet. Bahkan segala aktivitas yang dilakukan sehari-hari pasti berhubungan dengan internet, termasuk dalam hal pemasaran. Oleh karena itu strategi marketing dengan sistem online menjadi hal penting yang harus dilakukan untuk menjalankan sebuah bisnis.

Hampir semua kalangan dan semua profesi membutuhkan akses internet untuk menunjang aktivitas, termasuk  juga pebisnis. Pebisnis membutuhkan akses internet guna menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Berikut ini beberapa strategi marketing online yang banyak digunakan oleh pebisnis:

  1. Mobile marketing
    Merupakan strategi marketing yang menysar para konsumen dengan menggunakan pernagkat obile seperti samrtphone, tablet dan lain sebagainya. Model strategi marketing ini dianggap paling trend dibandingkan lainnya.

    Para pebisnis disarankan untuk mendesain website mereka agar lebih friendly atau mudah digunakan oleh para konsumen saat diakses. Hasil survey menunjukkan setidaknya 30%-40% para konsumen membeli produk dengan sistem online melalui ponsel yang mereka miliki. Selain itu kehadiran dari marketplace juga enjadi salah satu faktor yang menyumbang.
  2. Content Marketing
    banyak orang mencari berbagai informasi di internet, karena memang segala informasi yang dibitihkan pasti tersedia di internet. Dengan menggunakan strategi content marketing maka akan jauh lebih efektif. Karena anda tidak hanya menjual produk saja, melainkan memberikan berbagai informasi yang bermanfaat.

    Konten tersebut bisa dalam bentuk gambar, video, teks hingga hasil riset tertentu. Informasi yang diberikan juga harus relevan dengan bisnis yang sedang dijalankan. Selain itu konten yang disajikan juga harus dibuat semenarik mungkin agar mampu menarik banyak konsumen.
  3. Visual marketing
    Terdapat ungkapan bahwa gambar berbicara jauh lebih banyak dibandingkan dengan teks. Ada juga yang menyatakan bahwa 1 gambar mampu mewakili 1000 kata, dan itulah kekuatan strategi dari visual marketing.

    Teknik pemsaran ini mengedepankan tentang bagaimana cara menciptakan objek visual yakni gambar agar dapat mewakili produk yang ditawarkan. Untuk mendapatkan gambar visual yang maksimal diperlukan kerjsama tim yang kompak.
  4. Countinuous Marketing
    Untuk menjalankan teknik marketing ini, alat yang paling banyak digunakan berupa media sosail seperti  Facebook, Instagram hingga twitter.Contiuonus marketing merupakan strategi pemasaran berkelanjutan  dengan menenkankan aktifitas promosi di platform media sosial.

    Teknik ini akan lebih maksimal lagi jika pelaku bisnis melakukan beberapa anlisa data, misalnya seperti opini pelanggan, demografi feedback pelanggan dan konsep produk bisnis seperti apa yang diinginkan oleh para konsumen.
  5. Integrated Digital Marketing
    Dapat dikatakan bawa integrated digital merupakan teknik marketing yang paling powerful. Sebab teknik ini membutuhkan banyak komponen sumber daya yang harus  digunakan secara maksimal.

    Artinya, segala cara yang dapat memperkuat efektivitas dari strategi marketing online dimanfaatkan sebaik-baiknya. contohnya seperti dengan membuat website atau blog untuk melakukan kampanye brand hingga iklan. Dalam penggunaannya tentu dibutuhkan orang yang paham tentang dunia digital dan dunia marketing secara mumpuni.
Strategi Marketing: Pengertian, Fungsi Dan Contohnya
Kata Kunci Pencarian
peluang bisnis online yang paling menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.