Cara Memulai Bisnis untuk Pertama Kalinya, memulai usaha sendiri

Cara Memulai Bisnis untuk Pertama Kalinya perlu dimulai dari bertanya pada diri sendiri. Apa tantangan paling berat dalam memulai usaha sendiri?  Bukan tentang tidak adanya  modal usaha , bukan juga tentang  tidak ada ide baru. Nih yang membuat   para pembisnis awal  merasa paling sulit adalah mempertahankan endurance berbisnis, tetap bertahan dalam usaha meskipun menghadapi banyak tantangan.

 Bagaimanasih  cara untuk kita  memulai bisnis atau usaha sendiri supaya tidak gampang menyerah ?

Setiap para pembisnis Memulai Bisnis untuk Pertama membuka usaha sendiri, bisnis sendiri itu membutuhkan waktu yang  bisa ke bilang waktu lama loh, tidak bisa seinstan itu membuat mie instan yang katanya instan saja tetep ada tahap tahapnya nahh jadi harus sabar ya untuk yang sudah mulai berbisnis.

Baca Juga : Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Memulai Bisnis

Nah Mengapa orang bisa  memilih memulai usaha mereka sendiri ?

Ada beberapa proses yang harus dilalui nih  dalam memulai dan membangun usaha berbisnis.

  1. Mulai dari memikirkan ide awal untuk berbisnis  
  2. Mulai membuka bisnis.
  3. memperkenalkan tentang produk dari usahanya.
  4.  mempromosikan produk dari usaha tersebut.

Dalam proses ini, mulai banyak sekali tantangan dan rintangan dari bisnis yang dijalani. Baik dari internal pebisnis sendiri maupun yang datang dari eksternal pebisnisnya.

Tantangan ini nih sudah  tidak jarang lagi jadi  penyebabkan pebisnis murung atau layu sebelum mengembangkan usahanya. Tidak kuat lalu stress melihat usaha yang dibangun lambat dalam pertumbuhan bisnisnya, penjualan madet grafik penjualan menurun, sementara dana dan tenaga sudah banyak dicurahkan untus usahanya.

Akhirnya memilih untuk mundur dan menyerah dalam bisnisnya. Ibarat ulat yang mendampakan kupu –  kupu nih. Saat menjadi kepompong gagal dan akhirnya tidak akan pernah jadi kupu – kupu. Tapi tidak sedikit pengusaha yang sekarang sukses, umumnya bisa bertahan dan lolos dari masa – masa paling kelam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.