apa itu gmail bisnis

gmail untuk biapa itu gmail bisnis, juga dikenal sebagai G Suite, adalah versi berbayar dari Gmail. Alih-alih memiliki alamat email yang biasa seperti [email protected], alamat email Kamu akan menyertakan nama domain Kamu ([email protected]).

Memiliki alamat email yang sesuai dengan nama perusahaan Kamu dan situs web bisnis perusahaan menunjukkan kepada pelanggan potensial bahwa Kamu adalah bisnis yang sah dan dapat dipercaya.

Selain memiliki nama domain Kamu di emailmu, perbedaan utama adalah panel admin di mana Kamu akan dapat mengatur semua karyawanmu, melacak laporan, dan migrasi data.

Memiliki Akun Google dengan Gmail sangat diperlukan. Selain untuk menunjang kehidupan sehari-hari terkait informasi, buat Gmail juga berguna untuk bisnis. Cara buat Gmail untuk bisnis juga tak sesulit yang dibayangkan. 

Buat Gmail untuk bisnis pun sangat memudahkan bagi pemula. Terutama bagi yang tak pernah berkutik membuatnya dan baru pertama kali mencoba. Pendaftar Gmail untuk bisnis hanya perlu menyiapakan informasi dasar terkait perusahaan atau bisnis yang sedang dijalankan.

Meski buat Gmail untuk bisnis tak semudah buat Gmail biasa, tetapi persyaratannya mudah diisi bagi pemula. Mulai dari nama bisnis, jumlah karyawan, negara asal, alamat, dan domain yang diinginkan. Bahkan, bagi yang belum memiliki domain bisa mendapat domain gratis selama satu tahun dari Gmail.

APA MANFAAT MENGGUNAKAN GMAIL UNTUK BISNIS?

Gmail untuk bisnis tidak hanya akan memungkinkan Kamu untuk memiliki alamat email dengan nama domain Kamu, ada juga beberapa fitur termasuk yang bermanfaat untuk bisnis. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Kamu manfaatkan:

Kepemilikan Akun Email. Kamu dapat kendali penuh terhadap seluruh email karyawanmu. Karena itu, jika seseorang meninggalkan perusahaanmu, Kamu dapat mematikan akses mereka sehingga mereka tidak lagi dapat mengakses kontak, email, informasi pribadi, dll.

  1. Kepemilikan File – Kamu juga akan mengontrol semua file yang dibuat dalam G Suite, seperti Google Documents, Spreadsheet, dan Slide. Kamu dapat melihatnya bahkan setelah seorang karyawan meninggalkan perusahaan.
  2. Berbagi Dokumen – Sangat mudah untuk berbagi file di dalam perusahaan. Pembuat dokumen dapat memungkinkan pengguna yang berbeda mengakses dan memilih jenis kekuatan pengeditan yang mereka miliki.
  3. Alamat Email Grup – Kamu dapat membuat alamat email seperti [email protected] tanpa biaya tambahan. Kamu akan dapat memilih pengguna mana yang memiliki akses ke grup ini.
  4. Lebih Banyak Penyimpanan File – Versi berbayar memiliki kapasitas penyimpanan 2x lebih banyak daripada versi gratis, dengan 30GB per pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.