Cara Menggunakan Keahlian Anda untuk Pemasaran Global

Anda membaca artikel ini karena ingin tahu Cara Menggunakan Keahlian Anda untuk Pemasaran Global Pemasaran Global. Pemasar global perlu memahami budaya, kebiasaan, hukum, dan peraturan internasional agar efektif. Dalam posting blog ini kita akan membahas bagaimana Anda dapat menggunakan keahlian Anda sebagai Pemasar Global!

Istilah “pemasar global” sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki keterampilan untuk bekerja secara lintas budaya. Penting bagi pemasar, terutama mereka yang bekerja di pasar internasional, untuk memahami berbagai budaya dan cara berkomunikasi dengan konsumen. Jika Anda memiliki keterampilan ini, maka Anda bisa menjadi pemasar global!

Program Pemasaran Global memberi siswa pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses sebagai profesional pemasaran global. Siswa akan mengembangkan pemahaman tentang kompleksitas budaya yang dihadapi perusahaan multinasional saat ini. Mereka juga akan belajar cara membuat kampanye promosi yang relevan secara budaya sambil memenuhi tujuan perusahaan secara global.

Langkah pertama adalah mengidentifikasi keahlian Anda, atau apa yang dapat Anda lakukan dengan baik. Ini akan membantu Anda menentukan posisi mana yang paling sesuai dengan minat, bakat, dan pengalaman Anda. Setelah Anda tahu di mana letak kekuatan Anda, inilah saatnya untuk penilaian diri yang jujur tentang apa yang mungkin menghambat kesuksesan di bidang ini. Misalnya: Kreativitas Anda mungkin tidak sekuat kreativitas orang lain karena ada perbedaan antara berpikir kreatif dan menemukan solusi kreatif untuk masalah. Penting untuk memahami bagaimana kedua jenis pemikiran ini bekerja sebelum memutuskan jalur karier atau posisi dengan perusahaan atau organisasi mana pun.

Bagaimana menemukan peluang pemasaran global

Pemasar global adalah orang yang harus mampu memahami bagaimana budaya memengaruhi pemasaran, dan sebaliknya. Cara yang bagus untuk memulai pemahaman ini adalah dengan melihat tren global dalam periklanan.

Permintaan untuk peluang pemasaran global sedang meningkat. Ini menciptakan peluang bagi setiap perusahaan yang ingin memperluas bisnis mereka secara internasional.
Langkah pertama dalam menemukan peluang ini adalah dengan mengidentifikasi lokasi target pasar Anda, yang dapat dilakukan melalui berbagai metode penelitian seperti menggunakan Google Maps atau berbicara dengan orang-orang yang akrab dengan area yang Anda minati untuk diekspor.

Setelah Anda menemukan target pasar Anda, inilah saatnya untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan dan butuhkan dari perusahaan seperti milik Anda. Setelah Anda memiliki informasi ini, akan lebih mudah untuk menyesuaikan produk dan layanan Anda sehingga memenuhi kebutuhan tersebut.

Jika Anda ingin menemukan peluang pemasaran global, penting untuk memahami dunia secara keseluruhan. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan melihat faktor ekonomi dan sosial yang mempengaruhi setiap negara. Ada empat bidang studi utama: ekonomi, demografi, geografis dan budaya. Masing-masing memiliki kepentingannya sendiri untuk memahami bagaimana orang menjalani kehidupan mereka di berbagai negara dan apa yang mungkin mereka butuhkan dari produk atau layanan perusahaan Anda. Mari kita lihat masing-masing area secara bergantian.

Faktor Ekonomi melihat produk domestik bruto (PDB), yang mewakili nilai total barang yang diproduksi dalam suatu perekonomian selama periode satu tahun; tingkat pengangguran, yang mengukur jumlah individu yang menganggur sebagai persentase dari angkatan kerja; tingkat inflasi, yang mengukur perubahan harga.

Apa langkah-langkah kunci dalam Cara Menggunakan Keahlian Anda untuk Pemasaran Global

Buku ini berisi tentang langkah-langkah kunci dalam membangun strategi pemasaran global.
Langkah pertama dimulai dengan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan target Anda, yang dapat Anda lakukan dengan melakukan riset pasar. Dengan kata lain, cari tahu apa yang ingin mereka beli dari Anda atau bagaimana perasaan mereka tentang produk Anda.

Langkah-langkah kunci dalam membangun strategi pemasaran global adalah sebagai berikut:

  1. Menentukan tujuan perusahaan dan mengidentifikasi pasar potensialnya
  2. Kembangkan rencana untuk menerapkan strategi yang akan memenuhi tujuan tersebut, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti waktu, anggaran, dan personel
  3. Buat jadwal implementasi untuk melaksanakan rencana
  4. Terapkan dan evaluasi strategi pemasaran Anda secara berkelanjutan melalui pemantauan hasil yang berkelanjutan
  5. Evaluasi keberhasilan strategi Anda dengan meninjau kembali secara berkala terhadap tujuan awal Anda; melakukan perubahan sesuai
  6. Mengintegrasikan teknologi baru ke dalam upaya yang ada 7
    . Tetap fleksibel dengan menanggapi perubahan kebutuhan pelanggan atau tekanan persaingan 8 (Bonus).

Leave a Reply

Your email address will not be published.