Omset bisnis marketing naik terus

Ingin tahu cara meningkatkan Omset bisnis marketing anda di tahun ini? Salah satu parameter penting dalam bisnis adalah seberapa besar omset yang diperoleh. Pemilik bisnis mesti mengetahui secara akurat seberapa besar omset yang dia dapatkan secara berkala.

Selanjutnya, pebisnis juga harus memahami tentang bagaimana cara menaikkan omset penjualan. Berhasilnya sebuah bisnis dapat dilihat berdasarkan tingginya penjualan. Semakin tinggi penjualan, maka akan semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

Pemilik bisnis harus mengoptimalkan potensi aset yang dimiliki, agar usaha yang dijalankannya memperoleh hasil yang maksimal.

Gunakan media sosial dengan baik Menurut Maria, social media tidak hanya berfungsi untuk mempromosikan sesuatu tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk memperluas jaringan bisnis. Tidak hanya menggandeng pelanggan, namun pelaku usaha juga bisa menggandeng para agen dan reseller dan selalu update konten sosial media Anda.

“Jangan sampai ketinggalan trending dan berita yang sedang berkembang saat ini. Pastikan bahwa kita berada pada komunitas lingkaran pelanggan dan mitra bisnis. Dengan demikian, pelaku usaha bisa menjaring komunitas bisnis yang sesuai dengan produk yang dipromosikan,”

Menerapkan SEO (Search Engine Optimization)

Salah satu cara meningkatkan traffic adalah dengan menerapkan SEO. Traffic adalah istilah yang digunakan untuk kunjungan web.

TUJUAN : meningkatkan jumlah produk terjual.

Jika saat ini jumlah kunjungan web anda 10.000/bulan dan mampu menghasilkan penjualan 100 produk. Maka secara sederhananya, jika kita mampu meningkatkan trafficnya menjadi 20.000 kunjungan perbulan maka tentu penjualan anda juga akan meningkat menjadi dua kali lipat.

Dengan metode ini akan membuat bisnis anda dapat tampil pada urutan pertama pada halaman hasil pencarian Google.

Ide Gila Promosi Produk untuk Omset bisnis marketing

Promosi secara gila, sesuai dengan judul artikel ini, bukan berarti membuat Anda mengeluarkan banyak uang hanya untuk promosi produk. Sebaliknya, promosi adalah bagaimana omzet Anda terus naik dengan biaya promosi yang bahkan gratis. Berikut ulasanya:

Buy 1 Get 1

Promosi adalah bagaimana Anda bisa menjual 1 produk Anda dan memberikan 1 gratisnya untuk konsumen. Promosi ini akan menguntungkan kedua belah pihak, sebab pembeli akan membeli produk secara utuh dan mendapatkan 1 produknya lagi secara gratis.

Hadiah Gratis untuk Jumlah Pembelian Tertentu

Promosi adalah bagimana kita sebagai penjual, memberikan hadiah gratis setiap konsumen membeli produk kita dalam jumlah tertentu. Misalnya, memberikan hadiah sebuah T- Shirt setiap membeli produk brand tertentu senilai 250 ribu rupiah.

Memberikan Voucher

Ingin agar pelanggan Anda berkunjung lagi di lain waktu? Berikan ia voucher belanja di toko Anda. Jangan lupa untuk mencantumkan masa berlaku voucher tersebut. Beberapa departemen store biasanya melakukan promosi seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.