Affiliate Shopee cocok banget bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pendapatan melalui media sosial. Program ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk Shopee melalui kreativitas konten pengguna. Keuntungan yang diperoleh yakni komisi di setiap transaksinya tanpa ada kontrak yang mengikat lho. Selain itu, cara daftar Affiliate Shopee sangat simpel dan mudah serta pengguna diberi kebebasan dalam mempromosikan produknya.

Cara Daftar Affiliate Shopee secara Sederhana, Cepat, dan Langsung Diterima

Pastinya hal ini sangat menggiurkan terutama pada sebagian besar orang yang menginginkan sumber pekerjaan sampingan. Banyak orang yang ingin tahu dan penasaran bagaimana caranya mendaftar. Hal ini tentunya menjadi peluang bagi marketplace untuk menjual produknya ke pelanggan meskipun dilakukan secara online. Yuk simak penjelasan di bawah ini tahapannya apa saja.

1. Daftarkan Diri sebagai Affiliates

Langkah yang pertama yaitu mendaftarkan diri sebagai Affiliates berbayar pada website https://affiliate.shopee.co.id. Login dengan menggunakan akun Shopee yang dimiliki, tetapi jika belum memiliki akun maka klik “Daftar”.

Ikutilah langkah-langkah cara membuat akun baru hingga prosesnya selesai. Apabila akun telah berhasil dibuat, pilih opsi “Masuk sekarang” dan lengkapilah formulir dengan benar. Terakhir, pilih “Daftar” dan tunggu prosesnya selama 3×24 jam.

2. Pastikan Data dan Akun Aktif

Setelah berhasil mendaftar sebagai Affiliates berbayar, pastikan email dan nomor WhatsApp sudah sesuai dengan data di akun Shopee. Proses ini sangat penting dalam keberhasilan proses validasi data. Pastikan semua akun media sosial yang digunakan adalah akun pribadi, selalu aktif dan tidak Private Account. Untuk akun Shopee pastikan bukan akun toko atau penjual dan bersifat orisinal.

3. Gunakanlah Akun dengan Followers yang Banyak

Selanjutnya cara daftar Affiliate Shopee yang ketiga adalah memastikan akun media sosial memiliki followers yang banyak. Shopee memberikan ketentuan batas minimum jumlah teman dan followers pada masing-masing platform. Untuk Tik Tok dan Instagram minimal 5.000, Facebook minimal 2.000, Grup Facebook dan Fanpage minimal 1.000. Kemudian, untuk Twitter minimal 10.000 serta YouTube minimal 8.000 subscribers.

4. Pilihlah Produk yang Laku di Pasaran

Pilihlah produk yang akan direview dan lakukan promosi di akun media sosial. Pastikan produk yang dipilih berasal dari Shopee Mall, Toko Star dan Shopee Supermarket yang berpotensi laku di pasaran. Buatlah ulasan pada link produk dengan klik tautan https://shp.ee dan sebarkanlah melalui media sosial. Apabila ada yang mengklik link tersebut dan bertransaksi melalui Shopee maka akan memperoleh keuntungan.

5. Pastikan Sudah Memiliki Rekening Bank

Untuk skema pembayaran komisi, pastikan content creator sudah memiliki rekening di bank. Hal ini merupakan bagian terpenting dalam proses pencairan dana komisi. Komisi akan dibayarkan pada minggu pertama dan ketiga di setiap bulannya. Lengkapilah detail proses pembayaran melalui akun Shopee dan aktifkanlah ShopeePay untuk menerima pembayaran komisi. Biaya komisi akan ditambahkan pada saldo akun setiap 2 minggu sekali.

Saldo yang dibayarkan oleh pihak Shopee adalah minimal Rp 10.000,00 di setiap 2 minggu.  Shopee akan menunda komisi pada pihak Affiliates apabila saldo yang dibayarkan kurang dari ketentuan batas minimal. Komisi kurang dari Rp 1.000.000,00 akan dibayarkan pihak Shopee melalui ShopeePay, sedangkan lebih dari nominal itu akan ditransfer melalui rekening bank.

Inilah kelima cara daftar Affiliate Shopee sebagai alternatif penghasilan tambahan. Setelah mengetahui tahapan langkahnya, jadikanlah kesempatan program ini sebagai peluang bagi masyarakat yang tengah mencari pekerjaan. Selain caranya yang mudah dan keuntungan yang diperoleh, pengguna juga memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi potensi dirinya. Bagi yang hobi membuat konten, tidak ada salahnya mencoba program ini, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.