Saat ini teknologi telah berkembang pesat hingga mendorong pertumbuhan bisnis online rumahan. Meluasnya pasaran bisnis online, membuat bisnis makanan rumahan tidak mau kalah. Terkadang memulai usaha tidak harus memiliki sebuah lokasi yang strategis. Sekarang hanya dari rumah pun dapat menghasilkan. Berikut beberapa ide bisnis makanan online rumahan yang bisa menjadi peluang sekarang:

1. Makanan Frozen Food

Frozen food atau biasa disebut makanan beku, sekarang ini tengah berkembang di Indonesia. Ada banyak sekali varian makanan beku yang bisa dijadikan bisnis makanan online rumahan. Makanan tersebut seringkali makanan yang berasal dari olahan ayam, daging ataupun ikan. Tetapi, tidak hanya itu karena sekarang frozen food juga bisa dari bahan singkong, buah-buahan bahkan sayuran.

Paling sering biasanya berupa nugget, sosis, siomay, kentang goreng, seefood, dimsum dan lainnya. Keuntungan yang diperoleh dengan menekuni usaha ini pun sangat menguntungkan bahkan menjanjikan. Jadi, tidak perlu khawatir karena sekarang juga frozen food memiliki banyak sekali peminatnya. Untuk membuka usaha ini pun tidak perlu modal yang banyak. Cukup dengan bahan makanan frozen food dan lemari pendingin.

2. Snack Kering

Bisnis selanjutnya yang tidak kalah memiliki peluang dengan keuntungan yang keren juga apabila ditekuni yaitu bisnis snack kering. Siapa sih yang tidak suka dengan snack kering? Dari anak kecil hingga dewasa pun menyukainya. Ada banyak sekali jenis snack kering yang ada dipasaran. Dengan memodifikasi snack kering yang banyak disukai oleh pasaran akan membuat bisnis semakin untung.

Berjualan snack kering tidaklah harus dengan jenis cemilan yang aneh-aneh, cukup dengan snack yang diterima masyarakat. Bisa juga dengan memodifikasi dari snack tradisional yang ada. Seperti telur gabus, basreng, sale pisang, kacang goreng, kulpy dan yang lainnya. Kemudian, bisa dengan menambahkan varian rasa yang baru, untuk menjadikan suatu pembeda dengan produk lain.

3. Berjualan Aneka Kue atau Roti Kering

Kue kering juga bisa menjadi pilihan bisnis makanan online rumahan. Dengan bisnis tersebut pun dapat mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit jika ditekuni dengan benar. Peminat kue kering juga sangat banyak, dan dengan penjualan online bisa dengan cara dipesan terlebih dahulu.

Hal tersebut akan meminimalisir kerugian, karena kue yang kadaluarsa. Kue yang dijual pun bisa beraneka ragam seperti, biscuit, nastar, atau jenis kue kering lainnya. Bisa juga dengan memodifikasi kue dari segi bentuk, rasa maupun warna. Supaya kue terlihat lebih menarik dan banyak peminatnya. Memasarkannya bisa dimulai dari tetangga-tetangga dan juga lewat media sosial.

4. Katering Sehat

Saat ini mayoritas masyarakat di Indonesia sudah mulai sadar akan pentingnya mengonsumsi makanan sehat. Dengan memperhitungkan kadar gizi yang terkandung. Jadi, bisnis catering sehat menjadi suatu pilihan yang menarik untuk ide bisnis dengan keuntungan yang tidak sedikit. Mengingat peminatnya yang pasti akan banyak dengan sesuai target pasar. Sangat bagus, apabila memiliki pengetahuan mengenai gizi makanan untuk kateringnya.

5. Kue Khas Daerah

Bisnis makanan online rumahan yang terakhir ada dengan berjualan kue khas daerah. Kue khas dari daerah sekarang ini menjadi menu jajanan enak yang menjadi pilihan masyarakat. Apalagi di era digital saat ini, akan sangat mudah dalam pemasaran dan penjualannya.

Ada banyak sekali keragaman rasa dan keunikan tersendiri dari setiap usaha kue daerah ini. Jadi, jika memiliki kemampuan untuk membuat kue khas daerah, bisa dengan menekuninya. Peluang usaha ini pun bisa dimanfaatkan dengan memperoleh keuntungan yang besar. Karena pasar yang dimiliki pun sangat luas dan besar.

Itulah tadi beberapa ide bisnis makanan online rumahan dengan keuntungan yang besar jika ditekuni. Selain itu, ada banyak sekali bisnis makanan lain yang tidak kalah menguntungkan. Jadi, harus selalu pandai dalam melihat peluang bisnis makanan yang ada.

Kata Kunci Pencarian
ide berjualan online

Leave a Reply

Your email address will not be published.