Instagram ramai digunakan untuk media promosi bisnis. Tak heran banyak akun bisnis dengan info akun yang menyertakan bisnis yang dijalani. Contoh bio Instagram bisnis biasanya memuat nama produk, jam operasional, metode pembayaran, dan tautan pemesanan produk.

Mengenal Kelebihan Instagram Bisnis

Selain sebagai media promosi, media sosial khususnya Instagram dapat dijadikan sebagai pengenalan terhadap usaha atau bisnis yang dijalani. Dengan info yang jelas, pelanggan akan melihat kredibilitas perusahan online yang dimiliki. Dengan kepercayaan pelanggan, pengikut sosial media akan ikut meningkat.

1. Fitur Insight

Dengan menggunakan akun bisnis, ada fitur insight yang membantu aktivitas promosi. Misalnya pada menu konten, pengguna dapat informasi seputar berapa banyak orang atau akun yang melihat konten yang di halaman instagram. Selanjutnya, ada info jumlah balasan status, siapa yang mengetuk instagram stories, sampai beragam informasi konten lainnya.

Pada menu audiens, pengguna memperoleh data terkait topik yang erat dengan pengikut di instagram. Dengan begitu, konten promosi bisa menarik perhatian jika mengaitkan dengan topik yang disukai. Pada menu aktivitas, ada info mengenai intensitas interaksi pengguna dengan pengikut.

2. Jalur Komunikasi

Pada bio instagram, pengguna dapat mengedit info kontak bisnis yang bisa dihubungi berupa email ataupun sosial media lainnya. Komunikasi yang berjalan tidak hanya melalui pesan langsung lewat aplikasi Instagram. Sehingga pelanggan lebih mudah dijangkau.

3. Profil Pengguna Akun Bisnis

Profil maupun bio instagram akun bisnis berisi info perusahaan, jam operasional, bidang bisnis, dan info pemesanan produk. Tampilan Feed Instagram sebaiknya tidak hanya tentang produk saja. Melainkan juga kegiatan perusahaan, kegiatan produksi, dan testimoni dari pelanggan.

Contoh Bio Instagram Bisnis

Bio Instagram hanya berada di bagian bawah foto profil. Meski begitu, Feeds Instagram mempengaruhi pengunjung untuk mengikuti akun bisnis pengguna atau tidak. Dengan begitu, penting juga bagi pengguna menghiasi feeds dengan tipografi yang menarik pelanggan. Berikut ini contoh bio instagram bisnis:

1. Singkat

Akun bisnis yang memuat bio singkat biasanya sudah sangat dikenal masyarakat luas sehingga hanya perlu mencantumkan kontak bisnis saja. Meskipun bio-Nya singkat, feeds dan sorotan instagram stories-Nya membuat pengunjung memahami kategori bisnis perusahaan. Contohnya pada akun @rumahapartemen.id dan akun olshop Joggist Hijrah Shop.

2. Disertai Keterangan

Keterangan yang dimaksud adalah info produk, tagline bisnis, kontak sosial media, dan info lainnya seputar bisnis. Untuk instagram influencer, biasanya menambah kontak bisnis untuk endorsement ataupun iklan. Tak ketinggalan, link pemesanan dan katalog juga dicantumkan pada bio akun.

3. Bisnis Makanan dan Suplemen

Bisnis ini biasanya untuk jarak dekat dan bio akun memuat info seputar makanan. Untuk meraih pesanan, beberapa akun bisnis makanan ataupun suplemen mencantumkan nomor registrasi BPOM untuk produknya. Untuk pemesanan makanan jarak jauh, harus melakukan pemesanan minimum yang sudah dijelaskan di bio penjual.

Berbeda dengan suplemen, waktu kadaluarsanya bisa beberapa tahun dan dikonsumsi kurang dari sebulan. Pebisnis suplemen biasanya memberikan info seputar produk di bio dan feeds akun bisnis. Tak jarang, pemilik akun ini promosi di kolom komentar yang sedang ramai dijadikan topik hangat. Promosi seperti ini tidak sesuai dengan isi pembicaraan.

Demikian contoh bio instagram bisnis untuk memaksimalkan promosi produk di Instagram. Di era digital, promosi melalui sosial media sangat berpengaruh pada kelangsungan bisnis. Dengan konsisten mengurus konten promosi, pengguna juga dapat meraih keuntungan lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.