Saat ini banyak sekali pilihan universitas dan jurusan yang digemari. Salah satunya adalah adanya universitas jurusan Bisnis Internasional yang cukup populer dewasa ini. Salah satu kampus yang cukup populer adalah BINUS University yang menyediakan program International Business Management. Berikut akan dibahas lebih lanjut beserta prospek kerjanya:

Mengenal BINUS University

Sebelum membahas tentang BINUS University, perlu diketahui dahulu mengenai jurusan Bisnis Internasional. Umumnya jurusan Bisnis Internasional menitikberatkan pada pembelajaran mengenai berbagai tantangan dalam menghadapi dunia bisnis di pasar tingkat internasional. Mahasiswa di jurusan ini juga dituntut mampu berpikir kritis dalam menghadapi perubahan.

Bukan pilihan yang salah apabila calon mahasiswa memilih BINUS University sebagai universitas jurusan Bisnis Internasional yang akan dilakoni dalam menempuh studi. Banyak sekali keunggulan dari universitas ini, salah satunya adalah kesempatan untuk dapat mengikuti program-program menarik yang ditawarkan.

Salah satunya adalah kesempatan magang yang terbuka lebar dengan kerja sama partner perusahaan. Mahasiswa dapat mengikuti program magang di perusahaan multinasional sehingga berpotensi dapat direkrut oleh perusahaan tersebut. Tentu hal ini cukup menarik dan menjadi alasan mahasiswa bergabung menjadi bagian dari kampus terbaik di negeri ini.

Pengenalan Jurusan Bisnis Internasional

BINUS University menjadi salah satu kampus yang sangat direkomendasikan dalam bidang universitas jurusan Bisnis Internasional. Pasalnya, kampus internasional ini memiliki salah satu program yang sesuai dengan tantangan zaman. Apalagi kalua bukan program International Business Management yang sudah disebutkan sedari awal.

Tak perlu diragukan, universitas ini memiliki komitmen dalam mengupayakan pembelajaran berpikir inovatif di bidang bisnis dan penelitian. Hal ini sudah dibuktikan dengan hadirnya jurusan atau program studi yang sudah dapat menjawab tantangan akhir-akhir ini. Untuk mengenali jurusan ini lebih dalam, perlu diketahui capaian pembelajaran sebelum memutuskan pilihan.

Capaian Pembelajaran

Seperti jurusan pada umumnya, setiap kampus atau universitas pasti memiliki capaian pembelajarannya masing-masing. Dalam hal ini, BINUS University memberikan komitmen penuh dengan menawarkan beberapa capaian pembelajaran sebagai berikut:

  • Setiap mahasiswa mampu memahami konsep bisnis dan manajemen.
  • Tiap mahasiswa dapat bekerja secara inovatif dengan menerapkan keterampilan berpikir, kewirausahaan dan TIK yang dimiliki.
  • Tiap mahasiswa mampu berpikir secara global dalam menjalankan konsep bisnis.
  • Setiap mahasiswa mampu menerapkan nilai-nilai dan etika profesional.

Dari capaian pembelajaran yang dimiliki oleh mahasiswa, dapat dirangkumkan bahwa terdapat empat poin penting. Diantaranya adalah konsep manajemen, berpikir kreatif, pola pikir global, dan juga etika. Hal ini selaras dengan visi yang diemban yaitu menjadi sekolah bisnis yang diakui secara internasional dalam mengejar inovasi dalam dunia pendidikan.

Prospek Kerja

Membahas mengenai dunia magang tentu berkaitan dengan prospek kerja di universitas dengan jurusan Bisnis Internasional. Sebagai salah satu kampus yang menyediakan jurusan Bisnis Internasional dengan akreditasi A, Binus University juga mendorong mahasiswanya untuk mendapatkan kesempatan berkarir. Tak main-main, mahasiswa juga bisa merintis karir hingga ke level internasional.

Secara umum, gambaran prospek karir yang akan didapatkan oleh mahasiswa meliputi bekerja di sektor perusahaan multinasional, perusahaan investasi, perusahaan ekspor dan impor, serta organisasi internasional. Hal ini semakin meluas dengan perkembangan bisnis startup di Indonesia. Lulusan jurusan ini dapat memulai karir di bidang bisnis startup yang bergerak ke ranah teknologi.

Sekian pembahasan mengenai Binus University yang menjadi universitas jurusan Bisnis Internasional terbaik di Indonesia. Berbagai keunggulan ditawarkan oleh kampus internasional ini kepada calon mahasiswanya. Prospek kerjanya pun cukup cemerlang dengan mempertimbangkan berbagai informasi yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.