Bisnis properti bisa jadi bagian penting sebagai usaha yang menjanjikan dan mendapatkan penghasilan. Ada banyak contoh bisnis properti yang bisa dipilih menjadi peluang bisnis untuk menghasilkan keuntungan.

5 Contoh Bisnis Properti yang Menjanjikan Saat Ini yang Bisa Dicoba

Adapun bisnis properti saat ini sangat menarik dan begitu menjanjikan bagi banyak orang, apa saja contohnya?

1. Bisnis Homestay

Untuk yang tinggal di wilayah pariwisata, maka bisnis properti yang satu ini bisa jadi cocok dikembangkan. Dengan memulai bisnis homestay di beberapa titik atau dekat dengan tempat wisata menjadi peluang yang menjanjikan. Pasalnya banyak wisatawan yang membutuhkan tempat menginap, homestay bisa jadi alternatif tujuan penginapan yang nyaman seperti di rumah.

Memulai pembangunan homestay juga bisa disesuaikan dengan kondisi modal dan budget yang dimiliki. Yang paling penting saat memulai bisnis homestay yaitu lahan untuk membangun homestay harus sesuai. Atau bisa juga bangunan yang sudah ada dimodifikasi khusus menjadi homestay dan menarik untuk dihuni.

2. Makelar Properti

Saat ini keuntungan dalam bisnis properti memang sedang dilirik dan bisa jadi alternatif bisnis jangka panjang. Maka dari itu, menjadi makelar properti juga punya peluang besar untuk membuka bisnis dibidang properti dengan keuntungan yang banyak. Pastinya sebagai makelar memiliki tugas sebagai penghubung antara pemilik properti dan pembeli, yang kemudian mendapatkan keuntungan dari komisi penjualannya.

Untuk menjadi makelar properti diperlukan pengetahuan tentang tren properti dan jejaring yang luas. Biasanya ada dua jenis makelar properti, freelance dan yang bersertifikat dari perusahaan. Keduanya mempunyai peluang sama dan juga mendapatkan komisi besar jika mampu menjembatani investor dan penjual secara sukses.

3. Bisnis Kost-Kostan

Contoh bisnis properti yang juga sama berkembangnya saat ini dan mulai menjamur adalah bisnis kost-kostan. Kebutuhan akan tempat tinggal di area publik memang menjadi incaran banyak orang. Dengan menyulap bangunan dan didesain menjadi banyak kamar menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Biasanya kost-kostan yang dibangun terdiri dari banyak kamar yang ada dan sudah tersedia kamar mandi dalam. Bahkan bisa juga untuk menarik minat pelanggan, kost disediakan fasilitas lengkap seperti ruang ber-AC, ada WiFi dan lain sebagainya. Apalagi harga kost lebih miring dibandingkan dengan homestay atau kontrakan jadi bisa lebih diminati banyak orang.

4. Bisnis Properti Via Pasar Modal

Bisnis properti yang satu ini sangat cocok bagi yang sibuk namun ingin tetap menjalankan bisnis. Melalui pasar modal, seseorang bisa memulai untuk bisnis properti dengan mudah. Yang pasti cara kerjanya dengan membeli saham properti kepada perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

Ada banyak saham properti yang ditawarkan pada bursa efek. Maka investor bisa ambil peluang mana yang baik untuk menjalankan saham properti. Sementara itu, untuk keuntungan saham properti bisa dilihat naik turunnya harga saham. Jika pintar ambil peluang, maka saham properti bisa dijual ke harga tinggi.

5. Bisnis Sewa Ruko

Untuk yang memiliki bangunan di tempat strategis pinggir jalan, maka bisa menjalankan bisnis sewa ruko. Hal ini sangat memiliki peluang, dimana ruko yang disewakan ke orang lain bisa mendapatkan banyak keuntungan. Cukup dengan menyediakan banguan luas untuk ruko atau toko kemudian pasang tarif sewanya.

Bisnis sewa ruko ini juga menjadi bagian bisnis jangka panjang yang bisa dijalankan dan dikembangkan. Untuk bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak, pemilik bisa menaikkan harga sewanya dari tahun ke tahun.

Banyaknya contoh bisnis properti yang ada saat ini maka memiliki peluang untuk mulai mengembangkan bisnis. Adapun keunggulan bisnis properti ini merupakan bagian bisnis yang berjangka panjang. Jadi yang mengembangkan bisnis properti akan memiliki banyak keuntungan dan berkembang tiap tahunnya dengan kenaikan harga properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.