Dengan melakukan bisnis, maka bisa mengisi waktu luang bagi ibu rumah tangga. Namun, dengan adanya pandemi ini, membuat para ibu tersebut menjadi kebingungan untuk mencari peluang usaha.

5 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga di Masa Pandemi

Oleh karena itu, sangat perlu untuk menemukan ide bisnis ibu rumah tangga di masa pandemi ini. Adapun ide bisnis yang dapat dicoba, yaitu:

1. Menjual PPOB

Di masa pandemi ini, pastinya banyak orang yang menghabiskan waktunya di rumah. Seperti halnya dengan melakukan kerja, studi, dan lainnya yang memang serba online. Oleh karena itu, pasti banyak orang yang memerlukan adanya internet untuk melakukan kegiatan online tersebut. Oleh karena itu, ibu rumah tangga harus segera memanfaatkan situasi tersebut.

Pemanfaatan situasi ini yang bisa dilakukan dalam berbisnis, yaitu dengan menjual pulsa dan juga kuota internet. Hal itu pastinya akan menguntungkan para ibu rumah tangga dalam menjalankan bisnis dengan modal sedikit. Selain itu, pekerjaan tambahan ini juga sangat praktis untuk dilakukan, karena bisa dikerjakan di rumah sembari melakukan aktivitas lainnya.

2. Menjual Cemilan Online

Salah satu ide bisnis ibu rumah tangga di masa pandemi yang juga bisa menjadi rekomendasi, yaitu dengan menjual cemilan online. Hal ini cukup menjanjikan karena banyaknya orang yang mengisi waktu luangnya di rumah akibat pandemi. Banyak para konsumen yang merasa bingung untuk membeli cemilan secara langsung.

Oleh sebab itu, ibu rumah tangga harus memanfaatkan situasi ini dengan menjual cemilan secara online sesuai dengan trend yang ada. Dengan begitu, konsumen akan lebih mudah menjangkau cemilan yang diinginkannya secara mudah dan praktis. Selain itu, juga sangat penting untuk mempromosikan jualannya itu di berbagai media sosial.

3. Menjual Pakaian Online

Selama masa pandemi, tingkat aktivitas belanja online semakin meningkat tiap harinya. Oleh karena itu, ibu rumah tangga juga bisa melakukan bisnis dengan menjual pakaian di platform online. Dengan begitu, maka akan lebih memudahkan dalam mendapatkan penghasilan.

Kemudian, dalam menjual pakaian online ini pun juga bisa dilakukan dengan menjadi reseller ataupun dropship. Dengan begitu, para ibu rumah tangga pun tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Selain itu, kegiatan menjual pakaian online ini pun juga dapat dikerjakan di rumah, tanpa harus menyewa toko.   

4. Menjual Frozen Food

Makanan Frozen food ini ternyata juga memiliki peminat yang banyak di masa pandemi . Hal tersebut dikarenakan, makanan tersebut dijual dalam keadaan beku, sehingga bisa tahan lebih lama. Selain itu, frozen food ini juga dapat menjadi alternatif bagi orang yang ingin menyantap hidangan dengan cepat dan praktis.

Lalu, dikarenakan makanan ini beku, maka bisa dijual juga secara online tanpa takut kualitasnya rusak. Oleh karena itulah, ide bisnis ini juga sangat direkomendasikan bagi para ibu rumah tangga.

5. Menjual Produk Kesehatan

Dengan adanya masa pandemi ini, menjaga daya tahan tubuh memang hal yang sangat penting. Dengan demikian, para ibu rumah tangga juga bisa memanfaatkan situasi ini dengan menjual berbagai produk kesehatan secara online maupun offline. Peluang ini memang sangat menjanjikan, karena banyak orang yang sedang membutuhkan masker, hand sanitizer, dan lainnya.

Itulah beberapa ide bisnis ibu rumah tangga di masa pandemi yang sangat direkomendasikan dan juga menjanjikan. Dengan mengetahui ide bisnis tersebut, para ibu rumah tangga pun tidak merasa bingung lagi jika ingin memiliki penghasilan tambahan. Selain itu, bisnis ini juga dapat menjadi aktivitas yang baik untuk mengisi waktu luang di masa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.